Berita Kesehatan – Akunputur Mulai Dicoba Pada Penderita Kanker

pengobatan akupuntur untuk kanker

Berita Kesehatan – Praktik kuno akupunktur telah diuji dalam berbagai kondisi – dengan hasil yang bervariasi.

Baru-baru ini, telah diadu melawan nyeri sendi yang berhubungan dengan perawatan kanker payudara dini.

Berita Kesehatan – Akupunktur di pergelangan tangan
Bisakah akupunktur mengurangi artralgia yang diinduksi oleh obat?
Aromatase inhibitor umumnya digunakan dalam pengobatan kanker payudara yang sensitif hormon.

Meskipun efektif, mereka menghasilkan efek samping yang tidak menyenangkan yang mencakup artralgia, atau rasa sakit dan kekakuan pada persendian.

Terjadi pada sekitar setengah dari semua orang yang menggunakan aromatase inhibitor, artralgia dapat menjadi cukup berat untuk menyebabkan beberapa orang berhenti dari pengobatan. Berita Kesehatan

Menemukan cara untuk meminimalkan ketidaknyamanan akan membantu wanita untuk mentolerir obat-obatan ini dan meningkatkan tingkat kelangsungan hidup dalam jangka panjang.

Akupunktur adalah topik yang kontroversial di antara para peneliti. Meskipun telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati penyakit yang tak terhitung banyaknya, manfaatnya untuk menghilangkan rasa sakit di luar efek plasebo telah dipertanyakan. Bukti reliabel yang mendukung akupunktur masih sulit didapat.

Berita Kesehatan – Akupunktur dan aromatase inhibitor
Terlepas dari kontroversi, akupunktur sebelumnya telah diuji untuk potensinya untuk mengurangi artralgia pada wanita yang menggunakan aromatase inhibitor. Namun menurut studi terbaru, yang diterbitkan di JAMA, penelitian ini memiliki kekurangan substansial.

Seperti yang dijelaskan oleh para penulis penelitian, beberapa masalah termasuk “ukuran sampel kecil, penyamaran yang tidak efektif, dan implementasi di pusat tunggal.” Tim yang terlibat dalam proyek baru-baru ini, yang dipimpin oleh Dr. Dawn L. Hershman, bertujuan untuk menghilangkan beberapa kerutan ini.

Penelitian ini melibatkan 226 wanita pascamenopause dengan kanker payudara tahap awal dan berlangsung di 11 lokasi di Amerika Serikat. Semua mengambil inhibitor aromatase dan mengalami arthralgia.

Para peserta dibagi menjadi tiga kelompok: akupunktur, akupunktur palsu, dan kontrol. Kelompok akupunktur sham menerima perawatan yang sangat mirip dengan akupunktur tetapi jarumnya lebih tipis dan dimasukkan lebih dalam ke kulit. Juga, mereka dimasukkan pada titik-titik non-akupuntur.

Mereka yang berada di dua kelompok akupunktur menerima dua sesi setiap minggu selama 6 minggu, kemudian satu sesi per minggu selama 6 minggu berikutnya. Kelompok kontrol tidak menerima intervensi.

Berita Kesehatan Mengukur pengurangan nyeri sendi
Untuk menyelidiki apakah intervensi telah berhasil, para peneliti menggunakan Brief Pain Inventory (BPI). Secara khusus, itu adalah kategori “rasa sakit terburuk” dari BPI yang menarik, yang merupakan ukuran rasa sakit terburuk yang dialami dalam 24 jam terakhir.

Skala ini ditandai dari 0-10, dengan 10 menunjukkan rasa sakit yang paling parah. Semua wanita peringkat 3 atau di atas sebelum sidang dimulai.

Pada tanda 6 minggu, skor nyeri terburuk BPI untuk wanita dalam kelompok akupunktur turun rata-rata 2,05 poin, pada kelompok akupunktur palsu sebesar 1,07 poin, dan pada kelompok kontrol sebesar 0,99 poin.

Peningkatan skor nyeri terburuk BPI rata-rata di antara orang-orang dalam kelompok akupunktur secara signifikan lebih besar daripada perbaikan pada salah satu dari kelompok lain. Ukuran keparahan nyeri dan kekakuan terburuk juga secara signifikan lebih baik untuk kelompok akupunktur.

Pada 12 minggu, skor nyeri rata-rata kelompok akupunktur masih jauh lebih baik daripada dua kelompok lainnya. Namun, dalam kategori BPI lainnya – nyeri yang paling buruk, gangguan nyeri, keparahan nyeri, dan kekakuan terburuk – skor mereka tidak jauh lebih baik daripada kelompok akupunktur palsu.

Berita Kesehatan – Kesimpulan dan pertanyaan yang sedang berlangsung
Meskipun beberapa manfaat diukur, penelitian ini meninggalkan pertanyaan lebih lanjut untuk dijawab, dan penulis mengakhiri dengan hati-hati, mengatakan bahwa “peningkatan yang diamati adalah kepentingan klinis yang tidak pasti.”

Menilai seberapa banyak rasa sakit yang dialami seseorang, dan seberapa banyak ia mencampuri kehidupan mereka, akan selalu menantang. Sifat subjektif dari rasa sakit membuatnya sangat sulit untuk mengukur secara akurat dan sangat sensitif terhadap efek plasebo.

Tapi, karena akupunktur hampir tanpa efek samping, itu adalah intervensi yang bermanfaat untuk dipelajari. Keterbatasan tertentu datang dengan jenis perawatan ini; misalnya, perusahaan asuransi sering tidak menutupinya, dan tidak tersedia secara luas di sebagian besar negara.

Karena antusiasme yang dimiliki oleh pelabuhan pro-akupunktur dan keamanannya yang relatif, uji coba lebih lanjut kemungkinan akan dilakukan dan kesimpulan perlahan-lahan diikat bersama. Berita Kesehatan

Lihat Informasi Berikut ini : Moto GP – Ketika Lorenzo dan Rossi Berjauhan

Post Author: Clifton Mendoza

1 thought on “Berita Kesehatan – Akunputur Mulai Dicoba Pada Penderita Kanker

    Timonti

    (July 15, 2018 - 5:42 pm)

    cara ini seperti di film-film china, dengan modal jarum aja bisa sembuh ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *