Miris ! Ini Dia Beberapa Kerusakan Parah Stadion Jakabaring

Palembang adalah salah satu kota di indonesia yang nantinya akan turut berperan sebagai tuan rumah kegiatan akbar se Asia Tenggara 2018 pada bulan Agustus nanti.

Namun, sangat disayangkan karena Stadion Gelora Jakabaring Palembang telah dirusak oleh para suporter. Orang-orang yang merusak Stadion Gelora Jakabaring ini adalah para suporter dari Sriwijaya FC lalu disaat tim kesayangan mereka menjamu lawan yaitu Arema FC.

Banyak kerusakan yang terjadi di stadion akibat berbagai kerusakan yang disebabkan oleh para suporter tersebut. Padahal, Stadion Gelora Jakabaring Palembang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu venue pada sejumlah pertandingan di Asian Games 2018 nanti yang akan segera digelar mulai tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 mendatang nantinya.

Nah, berikut adalah akibat yang ditimbulkan mengenai berbagai kerusakan oleh para suporter terhadap stadion jakabaring ini.

  1. Bangku Stadion berserakan akibar rusak dimana – mana

Banyak bangku stadion yang rusak dan berserakan tak karuan kemana-mana akibat ulah para suporter yang tidak bertanggung jawab merusak stadion setelah marah karena pada hari-hari lalu tim kesayangan mereka menjamu tim lawan yaitu Arema FC. Kejadian ini terjadi tepat pada pertandingan Gojek Liga 1 antara Tuan rumah yaitu Sriwijaya FC yang melawan Arema Fc di stadion gelora sriwijaya lalu tepatnyaa pada hari sabtu.

  1. Ada sekitar 711 kursi stadion yang rusak akibat aksi suporter

Jumlah kursi yang rusak akibat ulah para suporter berkisar sejumlah 711 kursi. Ini bukanlah angka yang kecil tapi merupakan angka yang besar. Apalagi sebentar lagi akan diadakannya kegiatan Asian games 2018 nanti. Kursi yang rusak ini terdiri dari kursi yang ada di area tribun utara dan tribun selatan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan.

  1. Suporter membuat para prajurit TNI menjadi kerepotan akibat ulah mereka

Sudah dinyatakan sebelumnya bahwa kerusakan 711 kursi itu bukanlah suatu angka yang kecil tetapi angka yang sangat besar dalam hal kerusakan. Akibat berbagai keanarkisan mereka yang tidak bertanggung jawab inilah menyebabkan para oknum prajurit TNI harus kerepotan untuk membersihkan berbagai kursi yang rusak di area sekitar tribun utara dan tribun selatan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

  1. Gubernur Alex Noerdin harus turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi

Gubernur kota Palembang yaitu Alex Noerdin harus segera turun ke lapangan untuk melihat kondisi berbagai kursi yang telah dirusak habis-habisan oleh para suporter Sriwijaya FC yang memiliki julukan “Wong Kito Galo”.

  1. Akibat keanarkisan tersebut, para tim Sriwijaya FC tidak diperbolehkan menggunakan Stadion Jakabaring

Kerusakan yang diakibatkan snagat parah, hal ini pastinya juga membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk dapat memulihkan kondisi stadion gelora jakabaring saat ini. Maka dari itu, para pemain Sriwijaya FC untuk saat ini tidak diperbolehkan memasuki dan menggunakan Stadion Gelora Jakabaring dalam rangka perbaikan demi persiapan di depan mata untuk turut andil mensukseskan Asian Games 2018 bulan Agustus nanti.

Post Author: Clifton Mendoza