Review Teknologi – Hacker Berhasil menembus keamanan Elektronik Jeep

jeep chokeree

Review Teknologi – Mengkhawatirkan cacat baru di Jeep Cherokee, mengendalikan peretas rem, transmisi, kemudi, dan lainnya
Peretas telah berhasil menonaktifkan rem jarak jauh pada Jeep Cherokee ketika kendaraan sedang bergerak, dalam pelanggaran keamanan mobil yang paling mengkhawatirkan hingga saat ini. Peretasan itu dilakukan sebagai bagian dari eksperimen di jalan raya umum di AS, di mana para peretas juga berhasil mengendalikan transmisi mobil, sistem hiburan, AC, dan wiper kaca depan.

Peretasan itu dilakukan oleh Charlie Miller dan Chris Valasek, yang memiliki sejarah panjang membobol sistem komputer mobil. Dengan reporter Wired di belakang kemudi, mereka berhasil menonaktifkan rem pada Jeep Cherokee, membuat pedal rem menjadi tidak berguna dan mengirim mobil ke parit.

Selama percobaan, para peretas juga berhasil memotong transmisi mobil ketika sedang melakukan perjalanan di 70mph di sepanjang jalan raya, menyebabkan Jeep dengan cepat kehilangan kecepatan sebelum memperlambat untuk merangkak. Para peretas juga mengendalikan AC, meledakkan pengemudi dengan udara dingin; mengganti stereo mobil hingga volume maksimum; dan secara remote menggunakan wiper kaca depan mobil dan mesin cuci – yang semuanya dapat dengan mudah memaksa pengemudi kehilangan konsentrasi saat mereka sedang bepergian dengan kecepatan tinggi. Review Teknologi

Pasangan bahkan dapat mengendalikan kemudi, meskipun saat ini hanya ketika mobil bepergian secara terbalik. Wired melaporkan duo hacking yakin mereka dapat menemukan cara untuk menggerakkan roda saat Jeep melakukan perjalanan ke depan dengan kecepatan.

Pasangan ini berhasil mengendalikan berbagai fungsi ini dari sepuluh mil jauhnya melalui fitur Uconnect mobil, yang memungkinkan pengemudi untuk menghubungkan smartphone mereka ke sistem hiburan dan navigasi dalam mobil. Pasangan ini berencana untuk mengungkapkan rincian lengkap dari kerentanan pada konferensi keamanan Black Hat bulan depan di Las Vegas. Review Teknologi

Sementara itu, para peneliti telah berbagi temuan mereka dengan produsen Jeep Chrysler, yang telah merilis patch untuk memperbaiki kerentanan. Sayangnya, patch ini harus diinstal secara manual melalui USB stick atau di dealer, yang berarti ribuan kendaraan cenderung tetap unpatched ketika rincian lengkap dari cacat tersebut dipublikasikan bulan depan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Wired, Chrysler mendesak para peneliti keamanan untuk tidak mengumumkan informasi mereka kepada publik. “Dalam situasi apa pun FCA [Fiat Chrysler Automobiles] memaafkan atau percaya bahwa itu tepat untuk mengungkapkan ‘informasi cara’ yang berpotensi mendorong, atau membantu memungkinkan peretas untuk mendapatkan akses tidak sah dan melanggar hukum ke sistem kendaraan,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. . “Kami menghargai kontribusi para pendukung cybersecurity untuk meningkatkan pemahaman industri tentang kerentanan potensial. Namun, kami memperingatkan para pendukung bahwa dalam upaya meningkatkan keselamatan publik mereka tidak, pada kenyataannya, membahayakan keamanan publik.”

Miller dan Valasek masih berencana untuk menerbitkan, namun, dengan alasan itu akan memaksa produsen mobil untuk meningkatkan keamanan mereka. “Jika konsumen tidak menyadari ini adalah masalah, mereka harus, dan mereka harus mulai mengeluh kepada pembuat mobil,” kata Miller kepada Wired. “Ini mungkin jenis bug perangkat lunak yang paling mungkin membunuh seseorang.” Review Teknologi

Jeep Cherokee adalah sederetan kendaraan Amerika yang dijual oleh Jeep di berbagai kelas kendaraan. Awalnya dijual sebagai varian dari Jeep Wagoneer yang populer, Cherokee telah berevolusi dari SUV berukuran penuh ke salah satu SUV compact pertama dan akhirnya menjadi inkarnasinya saat ini sebagai SUV crossover. Papan nama ini telah digunakan terus menerus dalam beberapa bentuk sejak tahun 1974 dan juga melahirkan kendaraan Jeep yang paling sukses, Jeep Grand Cherokee, yang pada awalnya dijadwalkan untuk menjadi bagian dari lineup Cherokee. Kendaraan ini dinamai suku Cherokee penduduk asli Amerika.

 

Post Author: Clifton Mendoza

1 thought on “Review Teknologi – Hacker Berhasil menembus keamanan Elektronik Jeep

    Jusuf

    (July 15, 2018 - 5:25 pm)

    Gila Mobil ini sih bagus , tapi harganya ampun deh mahal sangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *